Flame Sword

Monday, April 25, 2016

Mengenal Tentang Komputer

Pasti diantara kalian tidak asing lagi dengan komputer yaaa betul Komputer adalah serangkaian alat elektronik yang di dalamnya ada ratusan hingga jutaan komponen yang bekerja sama. Disini saya akan mengajari anda tentang Dasar Dasar Komputer / Pengertian Dasar

1.Definisi
    Definisi yang ada menandai bahwa di dalam komputer memiliki lebih dari satu bagian yang bekerja sama, dan bagian bagian itu baru akan berjalan bila ada aliran listrik yang mengalir di dalamnya. Istilah tentang sekelompok mesin disebut juga Hardware komputer atau perangkat keras komputer.
2.Hardware Komputer

    Hardware Komputer juga bisa disebut peralatan pisik komputer, peralatan pisik komputer yang dapat dilihat, dipegang dan dipindahkan.
    Dalam hal ini, komputer tidak mungkin bisa bekerja tanpa adanya program yang sudah dimasukan kedalam komputer tersebut, program ini bisa merupakan peng-operasian di dalam komputer tersebut ataupun berbagai produser dalam hal pemrosesan data yang telah ditetapkan sebelumnya. Dan program-program inilah yang kemudian disebut sebagai software komputer atau perangkat lunak komputer.


    Dalam arti yang paling luas, software komputer bisa diartikan sebagai suatu prosedur pengoperasian. Suatu acara yang ditayangkan oleh TVRI, dapat dianggap sebagai software dari suatu peralatan televisi. Demikian pula halnya dengan musik yang telah direkam diatas kaset, data diatas kertas, serta cerita ataupun uraian yang ada didalam sebuah buku.

    Secara prinsip komputer hanya sebuah alat yang digerakan oleh program; alat yang bisa untuk membantu manusia untuk melakukan pekerjaan.Untuk bisa bekerja, alat tersebut memerlukan adanya program dan manusia tanpa program dan manusia komputer tidak akan bisa bekerja. Pengertian manusia kemudian dikenal dengan istilah brainware [perangkat manusia].

    Pengertian brainware adalah bisa disebut mencakup orang orang yang bekerja di komputer sebagai alat bantu, ataupun orang orang yang tidak langsung bekerja di komputer, tetapi menerima hasil dari komputer.

    konsep hardware, software, dan brainware adalah konsep tri tunggal yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. Untuk tahap pertama, manusia harus memasukkan program terlebih dahulu kedalam komputer. Setelah program tersimpan didalam komputer, maka komputer baru bisa bekerja untuk membantu manusia untuk menyelesaikan persoalan ataupun pekerjaannya. 

Terimakasih atas kunjungan anda 

No comments:

Post a Comment